Cara Memilih Kain untuk Baju PDH Mahasiswa Terbaru

Baju PDH Mahasiswa Terbaru – Baju PDH atau pakaian dinas harian merupakan pakaian yang biasanya dipakai oleh instansi pemerintahan, swasta, hingga mahasiswa untuk kebutuhan organisasi. PDH digunakan sebagai identitas dari suatu instansi atau organisasi yang dipakai setiap hari. Untuk itu, PDH haruslah memberikan kenyamanan saat dipakai, dan juga harus terlihat rapi.

Apalagi jika PDH digunakan untuk mahasiswa yang aktif berorganisasi, dengan keaktifannya tersebut keringat dari tubuh akan semakin banyak. Sehingga PDH harus mampu menyerapnya dengan baik agar dapat digunakan dengan nyaman. Maka dari itu, pada artikel ini akan dibahas cara memilih kain untuk baju PDH mahasiswa terbaru.

Baju PDH Mahasiswa Terbaru
Baju PDH Mahasiswa Terbaru

Pertimbangkan Harganya

Mahasiswa biasanya tidak memiliki pekerjaan yang dapat menunjang kebutuhan dengan biaya yang lumayan banyak. Oleh sebab itu, harga adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Terdapat banyak sekali kain yang dapat digunakan untuk bahan baju PDH dengan rentang harga yang berbeda-beda.

Kain yang memiliki serat halus dan cukup tebal biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Begitu pula sebaliknya, kain yang berbahan tipis memiliki harga yang lumayan murah. Sehingga kualitas dari kain juga berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Anda juga harus mempertimbangkan dananya agar mendapatkan kain dengan harga terjangkau.

Baca juga : Bahan Pakaian Dinas Harian

Pertimbangkan Kegunaan dari PDH

Baju PDH biasanya memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Ada yang digunakan pada ruangan dan ada juga yang digunakan untuk kegiatan di luar ruangan. Anda harus memperhatikan hal ini saat memilih kain untuk baju PDH mahasiswa terbaru. Apakah PDH tersebut digunakan untuk kegiatan yang menguras tenaga ataupun tidak.

Nah, jika PDH digunakan untuk aktivitas di dalam ruangan yang ber-AC, pilihlah jenis kain yang tebal misalnya kain drill. Sementara jika PDH digunakan untuk melakukan kegiatan berat dan mengeluarkan banyak keringat, maka Anda harus memilih jenis kain yang tidak membuat gerah dan mudah menyerap keringat.

Perhatikan Kualitas dari Kain

Tak hanya harga dan juga kegunaan dari PDH, cara lain yang harus Anda terapkan untuk memilih kain PDH yang tepat adalah dengan mempertimbangkan kualitasnya. Jangan hanya memilih kain dengan harga yang murah tetapi kualitasnya murahan, karena akan tidak nyaman saat digunakan beraktivitas untuk mahasiswa.

Baca juga : Desain Baju PDH Kampus

Sebelum membeli, Anda harus mencari informasi mengenai kain yang berkualitas untuk PDH atau bisa bertanya kepada penjual kain dan orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang itu. Kualitas dari kain yang bagus biasanya dapat Anda lihat dari permukaan kain, ada yang kasar, halus, dan juga dari tingkat kerapatan dari serat kainnya.

Pilih Kain yang Anti Kusut

Sebagai seorang mahasiswa yang aktif berorganisasi, harus terlihat rapi tampilannya. Agar terlihat rapi, baju yang dikenakan juga tidak boleh kusut. Maka dari itu, saat memilih kain yang tepat untuk PDH mahasiswa haruslah memilih kain yang anti kusut. Seragam atau PDH yang kusut akan tidak enak ketika dipandang.

Walaupun sebenarnya masih bisa disetrika, tetapi mahasiswa biasanya sibuk dengan lain hal sehingga penampilannya dinomorduakan. Sehingga Anda harus menghindari membeli kain dengan sifat yang gampang kusut. Pilihlah kain yang tingkat kerapiannya dapat bertahan lama setelah disetriika dan ketika sedang digunakan.

Nah, itulah dia pembahasan mengenai cara memilih kain untuk baju PDH mahasiswa terbaru. Ingin membuat PDH dengan kualitas yang terjamin? Jasa Konveksi Jogja adalah solusinya. Di Konveksi Jogja, Anda akan mendapatkan harga yang terjangkau dan hasil yang terbaik karena dibuat oleh profesional.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar

wa chat