Jenis Bahan Jaket yang Bagus dan Nyaman Dipakai

Jenis bahan jaket yang bagus tentunya akan memberikan tingkat kenyamanan maksimal kepada setiap penggunanya. Antara bahan jaket dan bahan baju, tentunya terdapat sedikit perbedaan karena jaket tidak hanya digunakan untuk melapisi tubuh, tetapi juga melindunginya. Untuk itu, bahan yang digunakan memang ditujukan untuk pembuatan jaket.

Jenis Bahan Jaket yang Bagus
Jenis Bahan Jaket yang Bagus

Di Indonesia, sudah banyak bahan jaket dengan kualitas bagus yang layak untuk digunakan. Masing-masing bahan juga memiliki kelebihannya tersendiri dan biasanya disesuaikan dengan tujuan penggunaan. Berikut ini terdapat beberapa jenis bahan yang cocok digunakan untuk membuat jaket dan membuat tampilan fashion Anda semakin nyaman.

Bahan Fleece

Bayangkan saja jika bahan cotton dan wool dipadukan menjadi satu? Pastinya akan menghasilkan sebuah jaket dengan tingkat kenyamanan maksimal. Perpaduan antara kedua bahan tersebut dinamakan bahan Fleece yang banyak dimanfaatkan sebagai jaket musim dingin karena memiliki tekstur yang lembut dan tebal.

Sifat bahan ini memang sangat unggul apabila difungsikan untuk melindungi tubuh saat cuaca dingin. Serat kain yang tebal, tekstur lembut, mampu menyerap air dengan baik merupakan sifat dari bahan Fleece yang juga syarat dari pembuatan jaket musim dingin. Selain itu bahan ini juga sering digunakan untuk membuat hoodie, sweater, dan varsity.

Baca juga : Jenis Bahan Kaos Polo

Bahan Parasut

Ciri khas paling menonjol dari jaket bahan parasut adalah kedap air dan angin karena memiliki bahan yang begitu tipis. Parasut merupakan jenis bahan jaket yang bagus digunakan pada musim hujan karena cara kerjanya hampir mirip seperti jas hujan yang dapat melindungi tubuh dari percikan air.

Meskipun bahannya sangat tipis, jaket ini tetap nyaman untuk digunakan asalkan tidak pada musim panas. Anda hanya akan merasa tersiksa apabila menggunakannya di musim panas karena bahan ini tidak dapat menyerap keringat. Oleh karena itu banyak orang yang suka memanfaatkannya sebagai jaket olahraga.

Bahan Baby Terry

Mungkin masih banyak orang yang belum mengenal jaket dengan bahan satu ini karena memang penggunaannya lebih banyak ditujukan pada pembuatan handuk. Hal ini karena Baby Terry memiliki kemampuan daya serap yang begitu tinggi sehingga cocok apabila digunakan sebagai handuk.

Namun, bahan satu ini juga sangat bagus dimanfaatkan sebagai jaket karena mampu menyerap keringat dengan baik. Tekstur kain yang tebal juga akan memberikan tingkat kehangatan maksimal kepada para penggunanya. Terlebih dengan adanya permukaan yang lembut, tebal, dan berbulu membuat jaket ini banyak digunakan untuk anak-anak.

Baca juga : Jenis Bahan Untuk Kemeja

Bahan Taslan

Jika dilihat sekilas, mungkin banyak orang yang akan menganggap sama antara bahan jaket parasut dan Taslan. Meskipun memang hampir mirip, masih ada perbedaan yang membuat kedua jaket ini dianggap tidak sama, yakni ketebalan kain. Pada bahan Taslan, tekstur kainnya dua kali lebih tebal dibandingkan pada bahan parasut.

Selain itu, bahan Taslan juga memiliki tekstur kain yang lembut dan kuat dibandingkan dengan jenis bahan parasut yang lebih ringan. Maka tidak heran jika banyak yang memanfaatkan bahan satu ini sebagai jaket berkendara ataupun jaket olahraga. Memang dengan ciri khas bahan tersebut membuat jaket ini cocok ketika berada di luar ruangan.

Jika Anda memang membutuhkan jenis bahan jaket yang bagus maka bisa mengandalkan jasa Konveksi Jogja. Jasa konveksi satu ini hadir dengan berbagai penawaran menarik yang pastinya akan membantu mewujudkan jaket tampak sangat nyaman digunakan. Harganya pun juga sangat bersaing dengan jaminan hasilnya sesuai dengan keinginan Anda. Nah, untuk informasi lebih lanjut bisa cek di https://www.konveksijogja.co.id sekarang juga! Jangan sampai kehabisan ya!

Leave a Comment