Jenis Bahan Kain Masker yang Bagus Beserta Kelebihannya

Jenis bahan kain masker biasanya menggunakan kain dengan tekstur yang tebal dan dingin. Masker dijadikan sebagai pelindung dari panas ataupun debu yang mungkin saja mengenai wajah karena padatnya aktivitas di luar ruangan. Meskipun sinar UV masih bisa menembus kulit yang bermasker kain, tetap saja dapat membantu meminimalisirnya.

Selain itu, masker juga bisa memberikan perlindungan bagi setiap individu agar tidak tertular atau bahkan menularkan penyakit. Terlebih saat berada di tempat umum yang pastinya akan sangat sulit membatasi interaksi antara satu sama lain. Sebelum memutuskan membuat masker kain, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis bahan yang tepat.

Cotton Combed

Pada dasarnya, bahan untuk pembuatan masker kain perlu memiliki tekstur yang lembut agar tidak menyakiti kulit wajah. Kelembutan bahan Cotton Combed tidak perlu diragukan lagi. Karena biasanya jenis bahan ini digunakan pada kaos-kaos distro yang sudah terkenal bertekstur lembut dan ringan.

Bahan utama dari Cotton Combed adalah serat kapas yang tingkat kemurniannya sangat tinggi. Jika digunakan untuk pembuatan masker, tidak perlu lagi menggunakan kain sebanyak dua layer karena dengan satu layer saja sudah memberikan tingkat kenyamanan maksimal. Terlebih kemampuan menyerap keringat yang dimiliki oleh kain ini juga sangat tinggi.

Baca juga : Jenis Bahan Jaket Yang Bagus

Katun Silk

Apakah Anda pernah mendengar jenis kain katun satu ini? Keberadaan jenis bahan masker ini banyak dimanfaatkan untuk pembuatan pakaian anak-anak, khususnya para bayi. Hal ini karena keberadaan teksturnya yang sangat lembut bahkan sangat disarankan bagi orang-orang yang punya kulit sensitif.

Katun Silk tidak hanya memiliki tekstur yang lembut bukan main, tetapi juga kesan dingin saat dipakai. Orang-orang juga banyak menyebut kain satu ini sebagai tiruan dari kain sutra karena saking nyamannya ketika diaplikasikan pada kulit wajah. Maka dari itu, untuk bahan sebuah masker, jenis kain satu ini sudah sangat bagus dan cocok.

Kain Scuba

Trend yang baru-baru ini terjadi pada dunia pembuatan masker kain adalah penggunaan bahan Scuba. Sebelumnya, bahan kain satu ini hanya digunakan sebagai sweater saja karena memang memiliki tekstur rajutan. Kain Scuba sendiri memang merupakan perpaduan dari dua bahan, yakni spandex dan polyester.

Baca juga : Jenis Bahan Kaos Polo

Maka ketika Scuba digunakan sebagai salah satu jenis bahan kain masker, banyak orang yang mulai tertarik untuk memilikinya. Sebagai sebuah kain yang diperoleh dari hasil rajutan, Scuba memiliki tekstur yang halus dan begitu lembut. Untuk itu bahan ini sangat cocok diaplikasikan pada pembuatan kain masker.

Katun Jepang

Katun bisa dibilang merupakan bahan kain paling multifungsi diantara yang lainnya. Hal ini karena fungsinya sangat beragam, mulai dari pembuatan baju, celana, jaket, dan kini masker. Katun Jepang adalah salah satu varian dari bahan katun yang memiliki ciri khas lembut dan tidak pernah luntur meskipun telah dicuci beberapa kali.

Maka jenis kain satu ini juga akan sangat cocok digunakan untuk bahan pembuatan masker karena memiliki daya serap yang maksimal. Para jasa konveksi atau perusahaan yang memproduksi masker kain juga banyak memanfaatkan Katun Jepang sebagai bahan utama. Terlebih harganya yang terjangkau membuat produksi semakin banyak meraup keuntungan.

Kebutuhan masker kain yang tinggi membuat jasa konveksi semakin dibutuhkan. Anda bisa mengandalkan jasa Konveksi Jogja yang sudah sangat berpengalaman dalam pembuatan berbagai jenis barang konveksi sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan. Jenis bahan kain masker yang tersedia juga sangat lengkap dan tinggal dipilih sesuai keinginan klien. Nah, jika Anda penasaran bisa langsung cek di situsnya yakni https://www.konveksijogja.co.id. Dijamin murah namun tetap berkualitas!

Leave a Comment