Tips Memilih Model Baju Dinas Pemda Terbaik

Seperti yang diketahui, model baju dinas Pemda sudah ditentukan oleh peraturan Kementrian Dalam Negeri. Dimana masing-masing baju memiliki model atau corak yang berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Sebelum membuatnya Anda harus mengetahui fungsi dari setiap model baju dinas.

Tidak hanya itu saja, Anda juga harus pandai memilih model baju yang nyaman digunakan agar tidak mengganggu aktivitas bekerja.  Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan baju yaitu dari bahan atau kain yang digunakan. Selain itu, model  baju juga sangat berpengaruh penting. Nah, agar sesuai keinginan, berikut beberapa cara untuk memilih model baju dinas yang aman dan nyaman!

Model Baju Dinas Pemda
Model Baju Dinas Pemda (Sumber : shopee.co.id)

Pilih Bahan Baju yang Aman dan Nyaman

Tips pertama agar tidak salah dalam memilih baju untuk bekerja yaitu ketahui bahan yang nyaman. Pastikan Anda memilih kain yang memiliki karakteristik kuat serta nyaman digunakan dalam waktu lama.

Salah satu dari sekian banyak jenis yang tersedia, kain polister sangat direkomendasikan karena memberikan banyak kelebihan. Di mana kain jenis ini terbuat dari benang polister sebagai bahan dasarnya. Kain jenis tekstil ini terdiri dari berbagai macam varian yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : Contoh Seragam ASN Terbaru

Sesuaikan Model Baju dengan Kebutuhan

Setelah memastikan kain yang akan digunakan, Anda juga harus mengikuti model yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Di mana desain baju dinas Pemda untuk wanita ada dua model yaitu berhijab dan tidak berhijab. Sedangkan untuk laki-laki juga terdiri dari dua model yaitu lengan panjang dan pendek.

Perbedaan baju dinas Pemda laki-laki yang paling terlihat ialah bagian lengan saja, sedangkan bagian lainnya bisa mengikuti contoh yang sudah ditetapkan di masing-masing Pemda. Sedangkan untuk wanita disediakan dua macam pilihan yaitu baju dinas wanita berhijab dan tidak berhijab. Adapun khusus wanita hamil, perbedaannya terdapat pada bagian perut saja yang sedikit lebih lebar.

Desain Baju Tidak Melanggar Peraturan

Hal ini sangat penting untuk Anda perhatikan saat membuat baju dinas Pemda, sebab walaupun dari jauh terlihat sama. Namun, jika diamati lebih detail pasti ada perbedaan di setiap Pemda. Warna baju pun harus Anda sesuaikan dengan peraturan yang ditetapkan. Jangan sampai Anda mendapatkan teguran karena masalah warna yang tidak sesuai.

Baca juga : Baju PDH Mahasiswa Terbaru

Warna baju dinas Pemda yang biasa digunakan ialah putih dan khaki. Kain yang memiliki warna tersebut pun banyak dijual di pasaran. Namun, jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa meminta jasa konveksi baju untuk mencari kainnya sekaligus membuatkannya. Jangan lupa untuk menunjukkan desain yang sudah Anda terima dari instansi masing-masing agar nantinya tidak salah model.

Tips memilih model baju dinas Pemda di atas bisa Anda ikuti, asalkan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan instansi tempat Anda bekerja. Jika masih bingung dengan model, bahan dan lain sebagainya, Anda bisa konsultasi dengan Jasa Konveksi Jogja. Jangan hanya konsultasi saja, pastikan Anda membuat baju dinas menggunakan jasa kami. Kami tidak hanya melayani pembuatan baju dinas saja, namun kami juga bisa membuat seragam, jaket, baju biasa dan lain sebagainya.

Sejak berdiri pada tahun 2014, kami sudah mengerjakan ribuan proyek yang memuaskan untuk para klien. Apalagi, klien kami terdiri dari beberapa mitra terkenal seperti Lazismu, Basnas, Gojek dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa melihat website resmi kami. Semoga informasi di atas bermanfaat!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar

wa chat