Simpel! 4 Desain Seragam Polwan untuk Berhijab

Seragam Polwan kini bisa dipadukan dengan hijab, namun untuk Polwan yang bertugas di Intel dan Reserse tidak bisa menggunakannya. Bagi Polwan yang ingin menggunakan hijab sebaiknya mengikuti peraturan busana jilbab yang sudah ditetapkan. Di mana desain dari seragam tersebut mengacu pada desain seragam Polda di Aceh. Desain seragam hijab ini ditetapkan untuk PDH, PDU dan PDL.

Ketahui 4 Desain Seragam Polwan untuk Berhijab!

Seragam Polwan Hijab
Seragam Polwan Hijab

Desain seragam Polwan sendiri ada beberapa macam yang mana tidak berbeda jauh dengan seragam sebelumnya. Hanya saja bagian lengan baju dan rok-nya lebih panjang dengan tambahn jilbab sebaga penutup kepala. Yuk simak desain seragam hijab di bawah ini!

  • Satuan Lalu Lintas

Seragam dinas satu ini terdiri dari dua macam yaitu PDH dan PDL. Untuk PDH memiliki desain lengan panjang dan dipadukan dengan kerudung berwarna putih serta pet warna putih. Seragam bagian atas pun dilengkapi dengan kopel putih juga. Bawahannya ialah rok panjang berwarna coklat tua dengan perpaduan sepatu pantofel hitam.

Sedangkan desain PDL-nya untuk bagian atas sama dengan PDH yaitu seragam atasan, kerudung, pet dan kopel berwarna putih. Hanya saja, bagian bawahnya berbeda, yang mana untuk PDL menggunakan celana panjang cokelat tua dan sepatu laras panjang hitam.

Seragam PDL Lantas memiliki tambahan aksesoris yaitu selempang putih yang disilangkan pada bahu kiri hingga pinggang. Pada lidah bahu kiri diselipkan sebuah peluit. Sedangkan pada bahu kanan terdapat ban lengan yang menandakan satuan kerjanya. Aksesoris tambahan lainnya yaitu manset khas lalu lintas motif strip putih-biru di lengan bawah kiri-kanan.

Baca juga : Model Baju Dinas Pemda

  • Brimob

Seragam Brimob terdiri dari PDH dan PDL yang mana untuk bagian atasnya memiliki desain yang sama. Yaitu kemeja lengan panjang dipadukan dengan jilbab coklat tua serta coklat muda. Pada bagian depannya terdapat kerudung plus baret biru tua.

Sedangkan bawahan PDH menggunakan rok panjang dan sepatu pantofel hitam dengan tambahan kopel hitam. Bawahan PDL menggunakan celana panjang dengan saku tambahan di bagian belakang dan samping kiri-kanan paha. Untuk sepatunya ialah sepatu lars panjang.

  • Sabhara

Seragam bagian atasnya memiliki desain yang sama dengan Brimob baik untuk PDH maupun PDL-nya. Hanya saja baret yang digunakan anggota Sabhara berwarna cokelat tua.

Sedangkan seragam bagian bawah PDH menggunakan rok panjang dan kopel hitam. Untuk bagian bawah PDL menggunakan celana panjang cokelat tua dengan saku tambahan di belakang dan samping yang dipadukan dengan sepatu lars panjang.

Baca juga : Contoh Seragam ASN Terbaru

  • Pam Obvit

Seragam bagian atasan untuk Pam Obvit sedikit memiliki perbedaan dengan satuan lainnya. Hal ini terdapat pada bagian saku serta kerah lengan yang memiliki warna merah maroon. Aksesorisnya pun berupa dasi panjang berwarna merah maroon, desain ini berlaku untuk PDH maupun PDL.

Untuk bagian bawah, PDH-nya menggunakan rok panjang dan sepatu pantofel hitam. Sementara itu, bagian bawah PDL menggunakan celana panjang cokelat tua yang dipadukan dengan sepatu lars pendek.

Bagaimana dengan desain seragam Polwan di atas, simpel dan tidak ribet bukan? Bagi Anda yang ingin melakukan revolusi dengan menggunakan hijab di tahun 2022, bisa dimulai dari seragam hijab tersebut. Salah satu tempat yang sudah terpercaya menghasilkan berbagai baju atau seragam berkualitas dengan harga terjangkau ialah Konveksi Jogja.

Kami melayani berbagai macam pakaian dinas maupun seragam yang digunakan oleh suatu instansi atau organisasi. Kualitas bahan yang kami gunakan pun sudah terjamin keamanannya. Klien juga bisa melakukan konsultasi dengan pihak kami sebelum melakukan pemesanan. Selain itu, kualitas jahitan yang kami berikan pun bisa memuaskan para klien. Jika penasaran dengan informasi lainnya, Anda bisa melihat website resmi kami.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar

wa chat